Kuliner Singapore

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan menjajal sajian kuliner di Singapura. Mungkin tidak mewakili semua sajian kuliner yang ada di Singapura, namun tempat-tenpat ini layak untuk di Jajal bila kita ada di Singapura.

Jika kita berbicara rasa, menurut saya sangat relatif, perbedaan kebudayaan turut mempengaruhi cita rasa makanan di Singapura dengan di Indonesia.

Berikut tempat-tempat kuliner yang layak anda jajal.

1. Zam Zam Restaurant
Restaurant yang berada di sekitaran masjid sultan ini menawarkan masakan khas India dan tentunya Halal. Dari tampak depannya restaurant ini terlihat kecil dan penuh, namun jangan khawatir karena masih ada tempat di lt.2 dan lt.3. Restaurant ini sangat ramai, maklum dari segi rasa cukup enak dan hargapun relatif terjangkau. Makan berdua (makan + minum) setidaknya menghabiskan 10 sd 15 SGD.

20140331-182107.jpg

2) Little India Area
Menikmati sajian kuliner di area little India perlu untuk diLakukan. Cita rasa bumbu dan aroma rempah-rempah yang khas, menjadikan berkuliner ria di area little india wajib untuk dilakukan.

Berbicara lokasinya, berada di sekitaran Mustafa Center yang buka 24 Jam. Hingga malam hari wisata kuliner ini tetap ramai pengunjung.

Untuk makan ber-2, kira-kira menghabiskan dana 10 sd 15 SGD. Di area ini banyak di jual sajian makanan Nasi Briyani, Martabak, Nasi Goreng dan Prata dengan cita rasa yang khas.

20140331-182747.jpg

3) Thai Express
Dari namanya sendiri tentu sudah sangat jelas, bahwa Restaurant ini menawarkan sajian makanan khas Thailand. Restaurant ini memiliki beberapa outlet di Singapura, ketika itu saya menjajalnya di outlet yang bertempat di Raffles city Mall.

Resto ini cukup premium namun masih dalam sisi yang masuk akal untuk harganya. Menikmati Nasi + kepiting dan Tom Yum serta kelapa muda yang segar, menjadi sensasi tersendiri. Makan berdua di Resto ini menghabiskan dana berkisar 40an SGD

20140331-183519.jpg

4) Vivo City
Vivo city menjadi tempat saya paling favorit dalam menikmati kuliner di Singapura, alasan utamanya karena ada area food court khusus makanan halal dan juga berbagai pilihan variasi menu yang banyak.

Pilihan saya ketika itu adalah Mie Kuah atau Noodle with soup. Makan berdua di area ini setidaknya menghabiskan 10 sd 20 SGD.

20140331-183927.jpg

5) Pappa Mia
Sebelum kembali ke Indonesia, sempatkan untuk mencoba Pappa Mia. Berada di Changi Airport terminal 1, Resto ini layak untuk di jajal. Setelah urusan check in dan bagasi kelar, bila waktu masih mencukupi cobalah kuliner yang satu ini. Nikmat, lezat dengan suasana yang cozy.

Makan berdua di Resto ini menghabiskan 15 sd 25 SGD. Waktu itu saya mencoba sajian kuliner chicken rice, pasta dengan orange juz dan lemon tea.

20140331-190134.jpg

Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s