Warung Nasi Hadijah ‘BIK JUK’ Singaraja

Warung Nasi Hadijah, terletak di jl. Imam bonjol Singaraja (gang depan masjid Jami’). Warung ini memiliki nama BEKEN ‘Bik Juk’ yang sangat melegenda dan terkenal karena kelezatannya.

Sendok demi sendokpun berlalu, tak terasa apa yang tersaji sudah berpindah tempat. ‘Maklumlah siang itu sungguhlah lapar pasca kerja bakti’.

Apa kira-kira yang menyebabkan banyak kawan yang ketika mengunjungiku di kota Singaraja minta diajak kesini ? Jawabannya karena enak, pedas dan terkenal. šŸ˜Š (setidaknya ini pendapat pribadi).

Sangat ramai pengunjung itulah yang terjadi, sampai-sampai kami harus antre untuk mendapatkan tempat duduk. Kalo saya tengok sepertinya warga lokal dan ada juga wisatawan lokal.

Harga seporsinya terbilang cukup mahal Rp.25rb-an, namun cukup masuk akal dengan makanan yang tersaji. 

Ayam goreng, abon, paru, perkedel dgn semua ukuran yang besar-besar ditambah sambal pedas yg menjadi ciri khasnya. Rawon pun bisa menjadi sajian tambahan untuk menambah cita rasa. 

Ohh yaa, disini tidak tersedia Sayur ya… So jangan cari sayur disini, semua berbahan daging. 

Sajian khas lainnya yaitu es Bir, tapi ini bukan ‘bir’ yang beralkohol itu ya. Kalo saya tengok dari rasanya semacam es gula plus jeruk nipis ditambah dengan es batu, enak kok mantap poll. 

Untuk Lainnya, lebih baik dirasakan sendiri aja ya. Setelah kunjungan pertama itu tentunya yang hilang rasa penasaranku dan rasa laparku, hmmmm dan terjadilah kunjungan-kunjungan berikutnya.

20150219-200412.jpg

Selamat mencoba.. Itu kata penutup saya. Bila ke singaraja Bali, mampirlah.

Ini kulinerku, mana kulinermu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s