Lihat-lihat aneka satwa Lucu

Liburan panjang Idul fitri telah tiba, tentu waktunya untuk menghibur diri sejenak bersama keluarga. Berhubung tidak mudik ke kampung halaman, kamipun mengunjungi tempat wisata yang dekat-dekat saja.

Bertepatan dengan Hari ke-2 idul fitri (18/7), kami mengunjungi tempat wisata Bali Safari & Marine Park atau lebih sering kami sebut taman safari Bali.

‘Lokasinya tidak begitu jauh dari rumah kami sekitar 20-25 menit only’ tancap gas di jalan Prof Ida Bagus Mantra, yang menghubungkan kota Denpasar menuju Gianyar, Klungkung dan Karangasem.

Kamipun berangkat agak pagi untuk menghindari ‘rame’, maklumlah pada masa liburan seperti ini, Bali Full pengunjung.

‘Beruntung, karena antrean di loket tiket masih cukup lengang’ pagi itu sekitar Pukul 9 pagi.

terlambat sedikit, wah wah wah, bisa terjebak dalam antrean yang super panjang.

Setelah urusan tiket kelar kamipun berempat masuk kedalam, sebelum masuk ada petugas yang membantu memasangkan tiket ditangan kami ย dan kemudiam dilakukan pemeriksaan keamanan ringan terutama isi di dalam tas.

Setelah berada didalam lokasi, tak lama menunggu datanglah bus yang akan digunakan untuk aktivitas Safari Journey.

Safari Journey merupakan aktivitas berkeliling melihat satwa-satwa lucu di Lokasi ini. Taman yang konon seluas 40Ha ini dibagi tiga kawasan Indonesia, India dan Afrika.

‘Satwanya cukup banyak, ada harimau, White tiger, Badak, Gajah, Kijang, zebra dan banyak lagi lah….’

Dari 3 kawasan itu, yang paling menarik bagi saya adalah zona Afrika ๐Ÿ˜Šโ˜บ๏ธ๐Ÿ˜ alasannya sederhana, karena tampaknya dizona ini yang paling banyak kumpulan satwanya.

Safari Journey berkisar setengah jam, dan bus pun kembali ke lokasi lobby tengah.

Sambil menanti Animal Show, kami pun melihat-lihat area ikan. Cukup menarik dengan aneka ragam ikan, berwarna warni sangat menarik.

Pada satu sisi di area ikan ini, banyak pengunjung yang berkumpul, tampaknya akan ada sesuatu, berhubung ramai jadilah ikutan kesana.

‘Ternyata pk.10.30, waktunya Ikan Piranha makan, eng ing eng seperti apakah?’

‘Sesungguhnya ada video yang saya rekam sejenak saat ikan piranha itu makan, namun karena kesulitan upload โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ jadinya gagal tayang videonya’

‘Ceritanya sekelompok Ikan piranha itu diberi makan 1 ekor ayam oleh petugas, ayamnya sudah ga ada bulu-bulunya loh ya… Jadi seperti ayam yang sudah siap di goreng.

‘Ikanpun dimasukkan, dan ayam di koyak-koyak oleh sekelompok ikan Piranha hingga habis’

‘Semoga Terbayangkan’

Nah tak lama kemudian dimulailah Animal Show, Namanya aja animal show jadi ya atraksi berbahai macam satwa yang tentunya sudah dilatih khusus.

‘Untuk animal show ini, kebetulan saya tidak nonton โ˜บ๏ธ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š karena lapar jadinya mojok kebelakang makan somay, dan yang tampak hanya punggung-punggung penonton lainnya dari sudut itu.๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜€

Masih ada jatah 1 show lagi yang bisa kami saksikan setelah animal show yaitu elephant show. Nah, kalo yang ini saya nonton.

‘Elephant show ini semacam atraksi drama yang diperankan oleh gajah-gajah diarea Kampung Gajah. Gajah terlatih inipun diakhir show memberikan kalungan bunga untuk 3 orang dan ciuman manis untuk orang ke-3 yang mendapatkan kalungan bunga’.

Sebelum pulang kami sempay menyaksikan buaya dan white tiger diberi makan, nah ini atraksinya.

1. Buaya alias crocodile.

Buaya-buaya tampak sangat agresif menyambut makanan-makanan yang diberikan, sehingga tampak seperti ada atraksi yang menarik oleh para Buaya. ‘Buaya tampak berlompatan secara bergantian memangsa ayam yang digantung menggunakan bambu’.

20150718-225620.jpg

2. White Tiger

Untuk aksi makan white tiger ini, awalnya kepingin melihat macan putih ini bagai berburu, seperti tayangan di TV Tv itu. Namun white Tiger cukup kalem dan makan dengan tenang dan santai.

Lucu kan mereka ya? Kita harus menjaga mereka dan melestarikan mereka agar alam ini terjaga keasrian dan kealamiannya.

Sebelum pulang, kamipun bertemu dengan burung nan imut ini,

Haiiii, nama saya kakak tua…… Ini jalan-jalanku hari ini…

3 pemikiran pada “Lihat-lihat aneka satwa Lucu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s