Aling-Aling Waterfall

Aling-aling waterfall terletak di desa sambangan, sukasada Singaraja Bali. Dari singaraja hanya membutuhkan waktu 20-30 menit untuk tiba dilokasi ini. Kalau dari Denpasar berkisar 2 sd 2,5 jam atau 80 sd 90 km.

Ketika kita memasuki Singaraja, kita akan menemui pertigaan  dan ambilah jalur kekiri dan akan kita temui terminal sukasada/sangket. Lurus dan ikuti jalan hingga ada petunjuk Aling-Aling Waterfall/Krisna Adventures kemudian belok kiri.

Aling-Aling Waterfall ini terletak dekat dengan destinasi wisata lainnya Krisna Adventures.

Untuk tiba dilokasi air terjun, kita harus berjalan naik dan turun melewati jalan setapak dengan pemandangan persawahan.Ada ratusan anak tangga yang menurun landai maupun curam yang harus kita lewati untuk tiba dilokasi Air Terjun. Kekuatan fisik cukup diuji untuk bisa tiba dilokasi air terjun.

Dan kita pun tiba…Aling-Aling Waterfall

Air terjun ini memiliki tinggi kira-kira 30an meter dan dibawahnya terdapat semacam kolam yang secara kasat mata cukup dalam. Keunikannya dari air terjun ini, dipuncaknya terpecah menjadi 2 bagian.

Beruntung bisa menyaksikan keindahan alam ini.

Setelah sesaat menikmati indahnya suasana disekitar air terjun, waktunya kembali keatas. Terus terang aja kita ngos-ngosan. Heeee…. so ya kekuatan fisik harus bener-bener dipertimbangkan baik untuk turun maupun naik kembali.

Ini penting juga, wajib bawa air minum. Jadi kalo lagi kecapean ataupun kehausan bisa segera minum. Setelah istirahat beberapa saat dan beberapa kali, yeeeww…sampe juga diparkiran.

By the way…ini waterfall yg very very beautifull.

Bila ke Singaraja kurang afdol bila belum ke Aling-Aling Waterfall.

Ini jalan-jalanku, mana jalan-jalanmu?