Tips Menuju Pulau Lembongan Bali

Pulau Nusa Lembongan Bali

Pulau Lembongan terletak di Pulau dewata Bali, dimana Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang berada diantara Pulau Bali, Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Pulau lembongan ini berada di Kabupaten Klungkung Bali dimana masyarakatnya banyak berkecimpung di sektor pariwisata.

Pulau lembongan ini sendiri telah menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau dewata Bali, berbagai pilihan wisata terutama wisata pantai dan diving menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Pulau Lembongan.

Tentunya ini menjadi daya tarik wisata tersendiri, dengan berbagai fasilitas wisata yang ditawarkan serta suasana alam yang masih alami menjadi daya tarik Pulau lembongan.

Lalu bagaimana untuk bisa tiba di Pulau Lembongan ? Ikuti perjalanan one day trip kami di Pulau Nusa Lembongan Bali.

Tips Menuju Pulau Lembongan

Salah satu cara menuju Pulau Lembongan adalah melalui Pantai Sanur Bali, melalui Pantai Sanur ini tersedia aneka jasa cruise untuk menyebrang ke Pulau Lembongan, kurang lebih dibutuhkan 45 menit untuk tiba di Pulau Lembongan Klungkung Bali. Biaya yang diperlukan untuk menyebrang menuju Pulau Lembongan bali berkisar Rp. 150 ribu PP. Kenapa saya memilih melalui  Pantai Sanur ini, selain pilihan yang cukup bervariasi tentunya  biaya menjadi pilihan tersendiri agar bisa lebih berhemat.

Setelah memilih salah satu jasa cruise, berkisar pukul 9.30 Pagi kami menyebrang menuju Pulau Lembongan Bali dan kurang lebih 45 menit perjalanan kami tiba di Pantai Jungut Batu yang menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal yang menuju Pulau Lembongan Bali.

Pantai Jungut Batu

IMG_8765.JPG

Sebelumnya kami juga telah memesan kendaraan/mobil untuk berkeliling Pulau lembongan, dengan harga sewa yang sangat terjangkau. Selain Fasilitas Mobil terdapat juga rental sepeda motor, namun karena kami kesana ber 5, jadi sewa mobil cukup hemat dan efektif untuk berkeliling di Pulau Lembongan Bali. Namun apabila tidak memesan kendaran melalui perusahaan cruise, di lokasi akan banyak yang menawarkan jasa sewa kendaraan untuk berkeliling Pulau Nusa Lembongan.

Tour Pulau Nusa Lembongan – Hutan Mangrove

Tujuan pertama kami di Pulau Nusa Lembongan adalah mengunjungi tempat wisata Mangrove, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam hutan mangrove dan panorama laut yang sejuk dan alami, ditempat ini kita juga bisa ber-swa foto dengan background yang menawan. Untuk wisata mangrove ini kita harus menyewa kapal dengan jumlah penumpang maksimal sejumlah 4 sd 5 orang tergantung besaran kapal. Biaya per-orang kira-kira 50 ribu / orang. Kita akan berkeliling berkisar 30 sd 45 menit mengitari hutam mangrove yang indah dan terawat.

IMG_8603.JPG

Dream Beach

Dream Beach merupakan tujuan  wisata di Nusa Lembongan yang sangat  populer, keindahan pantai berpasir putih, deburan ombak yang tenang dengan nuansa tebing yang membuat suasana menjadi lebih indah dengan air lautnya yang berwarna biru bersih. Akses menuju pantai melalui Dream beach Hut Hotel, Apakah ini private beach?, namun tidak usah kawatir dengan berbelanja di restaurant di hotel tersebut kita bisa menikmati suasana pantai secara langsung. Apabila hanya ingin melihat view, kita bisa menikmatinya melalui tebing yang ada diseputaran Pantai.

f182b618-c85e-4b68-9f2f-b2906a4622ae

Devil’s Tears

Tebing airmata Iblis (Devils Tears) merupakan  tebing dengan nuansa deburan ombak yang tinggi menjulang yang sangat memukau, lokasi tebing ini tidak terlalu jauh dari Dream Beach atau hanya berkisar 2 menit dari lokasi dream beach.

Tunggulah beberapa waktu, maka nuansa tebing dengan deburan ombak menjulang keatas akan dapat dinikmati.

b08ccec2-3d64-4f32-9dbb-8627c4a780a9

Yellow Bridge

Yellow Bridge merupakan jembatan Kuning yang fungsi utamanya adalah menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Jembatan ini menjadi semacam maskot Pulau Nusa Ceningan/Lembongan. Jembatan ini sangat ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar berfoto dan berswafoto ria, namun jangan lupa ya guys, ini adalah jembatan dan jangan sampai kegiatan berfoto ria mengganggu pengguna jalan yang akan menyebrang, ber-selfilah dilokasi ini secara bijak.

Diarea seputran Jembatan Kuning ini juga terdapat sarana penyeberangan menuju dan dari nusa penida, sehingga terdapat banyak perahu-perahu diseputaran pantai. Dahulu informasinya, diseputaran pantai ini terdapat petani rumput laut yang karena sesuatu dan lain hal terkait suhu air laut, rumput laut tidak bisa ditamami diseputaran jembatan kuning.

cd05888a-b746-4bcd-8770-cf28f23a9158

The Deck Cafe & Bar

Tak terasa waktu berkeliling di Pulau Nusa Lembongan telah berlangsung 2-3 jam, berhubung suasana cukup terik, kami pun bersantai sambil menunggu waktu kembali ke Pulau Bali (Sanur). The Deck Cafe & Bar ini kami pilih berhubung sangat ngehits di Instagram, Pilihan menu makanan, minuman dan camilan tersedia lengkap dan bervariasi.

2c7a3872-4983-4b29-8f3b-882692ae9b09

melalui The Deck Cafe & bar, kita juga dapat menikmati view Pantai Pulau Nusa Lembongan dengan nuansa garis pantai berpasir putih dan kapal-kapal yang bersandar.

IMG_8732

Berkisar pukul 4 sore, kami pun kembali ke Pulau Bali (menuju sanur) menggunakan armada  fast cruise pilihan terpercaya kami yang telah mewujudkan mimpi berwisata di Pulau Lembongan Bali.

so, untuk trip ke nusa lembongan bisa one day trip ya….bila ingin explore lebih lama tentunya juga bisa menginap/bermalam dengan berbagai pilihan akomodasi yang tersedia.

Watch Video

See us on youtube

salam travelling,

ini jalan-jalanku, mana jalan-jalanmu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s